Jumat, 18 Oktober 2013

Diduga Terkait Narkoba, Oknum Perwira Kodim Tanjungpinang Ditangkap



Kamis, 17/10/2013 17:53 WIB


Pekanbaru - Tim Kodim Tanjung Pinang Kepulauan Riau (Kepri) menangkap seorang perwiranya yang diduga memiliki narkotika jenis sabu. Saat ini perwira itu tengah menjalani pemeriksaan di POM TNI AD.

Kepala Penerangan Korem Kepri Mayor J Tambunan mengungkapkan hal itu dalam perbincangan dengan detikcom, Kamis (17/10/2013). Menurutnya, pihak Kodim Tanjung Pinang saat ini gencar melakukan razia bagi anggotanya yang terlibat mengkomsumsi atau pengedar narkoba.

"Tadi malam dilakukan penggerebekannya. Namun hari ini oknum perwira tersebut sudah kita serahkan ke POM TNI AD untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Tambunan.

Selain menangkap seorang perwira berinisial Ra, tim juga menangkap seorang warga sipil berinisial T. Barang bukti berupa sabu diamankan.

"Kita belum tahu pasti seberapa banyak barang buktinya. Karena kasus ini ditangani langsung POM TNI AD. Kita belum menerima laporannya apakah sebatas pengguna atau pengedar. Itu semua tergantung hasil pemeriksaan," kata Tambunan.

Informasi yang dihimpun, oknum perwira ini digerebek di salah satu kamar kos yang malah lokasinya tidak jauh dari markas Kodim Tanjung Pinang. Kabarnya perwira inisial Ra ini sudah lama menjadi target pihak Kodim Tanjung Pinang karena adanya laporan sebagai pecandu narkoba.