Kamis, 10 Oktober 2013

Dandim Buka TMMD di Banjarsari

09 Oktober 2013 | 11:33 wib

PURBALINGGA, suaramerdeka.com - Dandim 0702 Letkol Inf A Sinaga membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2013 di Desa Banjarsari, Kecamatan Bobotsari, Rabu (9/10). Upacara pembukaan dihadiri Wakil Bupati Sukento dan para pejabat.

Perwira Proyek pada TMMD Kapten Arh Untung Budiono mengatakan, kegiatan dilaksanakan sejak 9-29 Oktober. Sasaran fisik yang ingin dicapai adalah pengerasan jalan atau rabat beton, pembuatan gorong-gorong, pembangunan talud.

"Kemudian juga rehab 15 rumah tidak layak huni. Sedangkan sasaran nonfisik adalah penyuluhan. Di antaranya bidang mental ideologi, kesadaran berbangsa dan bernegara, kamtibmas, kesejahteraan masyarakat, dan bidang pertanian," katanya.

Dandim 0702 Letkol Inf A Sinaga mengatakan, ada banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan ini. Antara lain membuka jalan alternatif, memperlancar arus lalu lintas, meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan peran aktif masyarakat.

"Selain itu juga meningkatkan kesadaran bela negara dan cinta Tanah Air. Kegiatan ini didukung personel dari Kodim, Polres, Pemkab, masyarakat, dan mahasiswa KKN Unsoed," ujar Dandim.

Sementara itu dalam amanatnya, KSAD Jenderal TNI Budiman meminta prajurit TNI untuk melaksanakan kegiatan TMMD secara profesional, penuh ketulusan, dan tanggung jawab dengan selalu memperhatikan faktor keamanan dan kesiapsiagaan.

"Jadilah contoh, sumber inspirasi dan motivasi bagi masyarakat dalam membangundaerahnya menuju kemandirian," kata KSAD dalam sambutan yang dibacakan Dandim. (Arief Noegroho/CN33/SMNetwork)