Selasa, 17 September 2013

"TNI Punya Banyak Ahli Teror"

Senin, 16 September 2013 11:00 wib

Okezone, JAKARTA - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Subagyo Hadi Siswoyo punya keyakinan jika TNI-Polri bersatu akan mampu menumpas aksi terorisme yang belakangan semakin marak. Bahkan, teror juga sudah membututi aparat kepolisian.
Tanpa mengecilkan peran Polri, menurut pria yang kini duduk sebagai Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Hanura itu, saat ini TNI punya banyak anggota yang ahli di bidang teror.

"TNI banyak ahlinya teror-teror. Sekarang lebih bagus, baik dalam latihan dan perlengkapan dan tidak diragukan kerjanya. Kalau dikerjsamakan akan lebih baik dan akan lebih aman," kata dia kepada Okezone, baru-baru ini.

Menurutnya, kerjasama TNI-Polri dalam menjaga keamanan dalam negeri jangan sampai terbentur Undang-Undang. Kata dia, jika aturan main dalam mengamankan negara sudah disepakati, maka tinggal mengatur tekhnisnya saja.

"Karena keamanan dan pertahanan itu kewajiban kita bersama," tegasnya.

Lanjutnya, menjaga keamanan warga dan wilayah sudah jadi amanat pendahulu bangsa yang tidak boleh dilupakan. Dia tidak mau berkomentar soal kondisi keamanan dalam negeri saat ini.

"Mungkin semua masyarakat sudah sama-sama tahulah kondisi keamanan sekarang bagaimana," pungkasnya.