Selasa, 24 September 2013

Pejabat Sumut hadiri pisah sambut Kasdam I/BB

MONDAY, 23 SEPTEMBER 2013 22:10, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho menghadiri acara Ulang Tahun Perkawinan Perak (25 Tahun) Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Burhanuddin Siagian, sekaligus dirangkai dengan pisah sambut Kasdam I/Bukit Barisan dari Brigjen TNI I Gede Sumertha kepada Brigjen TNI Andogo Wiradi di Rumah Dinas Pangdam I/ Bukit Barisan Medan.

Hadir juga, Ketua DPRD Sumut Saleh Bangun, Kapolda Sumut Irjen Syarief Gunawan, Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin, Anggota DPD RI Rahmad Shah, Ketua MPI dan undangan lainya.

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Burhanuddin Siagian dalam kesempatan itu mengatakan acara yang sedang berlangsung adalah  pengantar tugas kepada Kasdam baru dan yang lama kemudian di dompleng ke ultah perkawinanya.

"Tanggal 22 ini adalah hari ultah perkawinan saya. Acara ini adalah pengantar tugas kasdam dan ultah perkawinan hanya dompleng. Karena  sudah 27 tahun saya  bersama istri berumah tangga, saya bersukur karena masih diberikan kesehatan," katanya.

Kemudian, Pangdam juga merasa bangga karena kedua kasdamnya adalah orang-orang hebat. "Beruntung saya memiliki kasdam, hebat di bidang intelijen, operasi, bidang personil, logistik dan perencanaan, mereka juga kawan-kawan saya seangkatan," katanya.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu yang dengan kesibukan masing-masing telah menyempatkan hadir para acara ini. Kasdam, menurutnya adalah orang kedua, jadi wajar kalau orang kedua ini jarang dikenal ke publik. "Tapi kita harus  menjadi agen perubahan saya akan kenalkan pak kasdam," janjinya.

Acara syukuran pernikahan dan sekaligus pisah sambut itu digelar bersamaan sebagai wujud syukur Pangdam atas usia perkawinannya itu. Acara syukuran dimulai ramah tamah dan pengenalan terhadap Kasdam I/Bukit Barisan dan ucapan terimakasi serta pemberian kenang-keangan kepada Kasdam yang lama.

Kemudian Pasangan berbahagia yakni Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Burhanuddin Siagian dan Ny Ir Dame Burhanuddin Siagian melakukan pemotongan kue ultah dan saling memberi potongan kue dengan mesra. Kemudian potongan kue selantutnya juga diberikan kepada Gubsu  Gatot Pujo Nugroho bersama Istri, Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho.

Acara syukuran itu juga disambut dengan jamuan makan malam bersama. Dalam kesempatan itu, selain Pangdam yang memberikan bingkisan sebagai kenang-kenangan, Gubsu bersama Istri juga memberikan bingkisan kenang-kenagan kepada Kandam yang lama.