Rabu, 25 September 2013

Pangdam III Siliwangi Resmikan Perumahan Prajurit



Cianjur,   Panglima Kodam III Siliwan­gi, Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim meresmikan peruma­han khusus prajurit TNI/Polri dan purnawirawan di Kp Tungturunan, Kec Sukaluyu, Kab Cianjur, Selasa (24/9).

Pada kesempatan tersebut panglima melakukan peletakan batu pertama dengan dihadiri para perwira TNI, Komandan Korem 061/SK, Kolonel (Inf) Arif Rahman, Dandim 0608 Letkol Inf Heldiwira, unsur muspida Kab. Cianjur dan tamu undan­gan lainnya.

Panglima sendiri menyambut baik adanya perumahan terse­but karena diharapkan dapat mengakomodir para anggota TNI/Polri aktif maupun para purnawirawan yang belum me­miliki rumah untuk mendapat­kan tempat tinggal sendiri.

"Diharapkan semua praju­rit yang belum memiliki tem­pat tinggal bisa terakomodir di sini nantinya" terang panglima kepada wartawan di sela aca­ra, kemarin.

Sementara Projek Manager PT Afdal Jaya Mandiri, Alif Fatoni, selaku pengembang Perumah­an Grha Panorama Asri itu menyebutkan, pihaknya akan me­nyediakan 100 unit rumah khu­sus untuk anggota TNI/Polri ak­tif dan purnawirawan.

“Namun tidak menutup kemungkinan bisa terus bertambah peruntukannya ke depan, karena kami rencananya akan membangun rumah sebanyak 680 unit di atas lahan seluas 5,2 hektar ini,’ tuturnya.

Khusus dengan program perumahan untuk prajurit TNI/Polri dan purnawirawan tersebut, sambung Alif, pihaknya bekerjasama dengan pihak YKPP (Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan).

"Kita punya kebijakan kepa­da mereka terkait uang mukan­ya dimana tidak akan dibebank­an langsung dan terkait ini kita bekerja sama dengan pihak PT ASABRI (Asuransi Sosial ABRI)," ungkapnya.(ck-53), Sumber Koran: Pelita (25 September 2013/Rabu, Hal. 05)