Jumat, 27 September 2013

Dishub Mulai Berani Tilang Mobil TNI & Pelat Merah



Kamis, 26 September 2013 14:52 wib


JAKARTA - Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan DKI dan Kepolisan melakukan penertiban parkir liar di wilayah Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2013).

Razia gabungan kali ini petugas menyisir wilayah Tanah Abang, Menteng dan Senen. Tim menertibkan seluruh kendaraan yang parkir sembarang, tak terkecuali mobil berpelat merah dan mobil dinas TNI.

Seperti yang terlihat di sekitar Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), sebuah mobil Toyota Camry hitam B 2160 UQ berpelat merah parkir di pinggir Jalan Diponegoro. Petugas langsung menghampiri dan hendak menggembosi mobil tersebut. Di dalam mobil mewah itu terdapat sopir dan petugas memberi surat tilang dan tidak jadi menggembosinya.

Petugas kemudian kembali menyisir lokasi selanjutnya, yaitu Jalan Salemba Raya. Sebuah mobil Toyoya Avanza hitam B 1470 TKI hampir digembosi oleh petugas. Namun seorang anggota TNI AD yang masih berseragam menjelaskan, mobil tersebut miliknya. Petugas pun menilang anggota TNI itu.

Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono menjelaskan, pihaknya terus melakukan penertiban pakir liar di Jakarta yang menyebabkan kemacetan.

"Target kita 1.000 pentil perhari kita gembosi. Parkir liar banyak di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan," ujar Udar di lokasi.