Jumat, 27 September 2013

Donor Darah TNI Raih Rekor MURI



26 September 2013 | 16:42 wib


SEMARANG, suaramerdeka.com - Suasana kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang, di Jalan Sugiyopranoto, Kamis (26/6), nampak lain dari pada biasanya. Terlihat puluhan aparat berseragam loreng memadati ruang pendaftaran pendonor darah.

Mereka bukan untuk melakukan pengamanan kantor PMI, namun mereka ingin mendonorkan darahnya, sekaligus untuk memecahkan rekor Muri dalam rangka memperingati hari TNI ke 68 dan HUT ke 68 Kodam IV Diponegoro. Banyaknya anggota TNI yang datang, sempat membuat kewalahan petugas PMI.

Dandim 0733 BS Semarang, Letkol Kav Dicky Armunanto Mulkan mengatakan, layaknya perhitungan pilkada, jumlah anggota TNI yang telah mendonorkan darahnya di tiap-tiap Kodim se-Jawa Tengah dan DIY, kemudian melaporkan hasil total perhitungan pendonor darah, yang dipusatkan di Kodim 0733 BS Semarang.

“Dari hasil perhitungan sementara, sejumlah 14.200 anggota TNI telah mendonorkan darahnya dan telah melebihi target yang ditentukan Museum Rekor Indonesia,” katanya.

Dia menambahkan, rencananya penyerahan piagam Muri akan dilakukan saat perayaan Hari Tentara Nasional Indonesia, 5 oktober mendatang. Acara tersebut akan dipusatkan di lapangan Simpang Lima Semarang.

“Lewat kegiatan ini kami berharap, dapat memberikan satu pelayanan bagi masyarakat dan hal ini menjadi satu tindakan tolong menolong antar sesama,” ujar Dicky. (Apit Yulianto/CN34/SMNetwork)