Jumat, 27 September 2013

Makodim 0616 Indramayu Gelar Bakti Sosial



Kamis, 26/09/2013 - 14:44


INDRAMAYU, (PRLM).- Dalam rangka menyambut HUT ke-68 TNI, Makodim 0616 Indramayu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Indramayu, Rabu (25/9/2013), menggelar berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial (baksos) untuk masyarakat umum secara gratis. Salah satunya, kegiatan donor darah selama dua hari.

Komandan Kodim (Dandim) 0616 Indramayu, Letkol CPN Asyik Rudianto mengatakan, berbagai rangkaian kegiatan baksos bertujuan disamping menyosialisasikan pola hidup sehat juga membiasakan diri berbaur dengan masyarakat sekitar, sehingga keberadaan aparatur kepemerintahan ditengah-tengah masyarakat dari berbagai kalangan sangat dirasakan manfaatnya. ”Sejauh ini, tingkat kebersamaan antara pihak pemerintah daerah (pemda) Indramayu dengan seluruh kalangan masyarakat terbilang cukup bagus,” ujarnya, Kamis (26/9/2013).

Dia menilai, peningkatan itu merupakan keberhasilan seluruh masyarakat Indramayu dalam menjaga kondusivitas daerahnya, sehingga patut dipertahankan dan ditingkatkan bersama.”Demi menjaga kondusivitas daerah, jalinan silaturrahmi yang selama ini berjalan cukup baik perlu terus kita tingkatkan bersama,” urai Dandim.

Diingatkan Dandim, pihaknya juga akan menyelenggarakan kegiatan gerak jalan sehat secara umum, kegiatan gerak jalan sehat ini sebagai salah satu wujud kebersamaan antara jajaran TNI dan masyarakat. ”Saya berharap, melalui kegiatan ini hubungan antara TNI dan masyarakat akan semakin solid, sebab TNI adalah milik masyarakat,” ungkapnya. (rat/A-147)