Rabu, 25 September 2013

Danrem Tekankan Harmonisasi dalam Pelaksanaan Tugas



Rabu, 25 September 2013 05:44


Riauterkini-PEKANBARU- Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto resmi menjabat Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima. Hal ini setelah serah terima jabatan (sertijab) antara dirinya dengan pejabat lama, Brigjen TNI Teguh Rahardjo dilakukan di Makorem 031/Wirabima Jalan Mayor Ali Rasyid, Selasa (24/9/13) pagi.

Agus kepada wartawan di sela acara mengatakan, ia menekankan pentingnya harmonisasi dalam pelaksanaan tugas, baik itu dalam internal Korem, maupun dengan unsur pimpinan daerah lainnya.

''Kita mengabdikan kisah hidup kepada negara melalui profesi. Karena itu, harmonisasi dilingkup kerja kita luar biasa. Mari kita lanjutkan apa yang sudah dibuat, akan kita teruskan sebaik-baiknya. Tanpa didukung yang lain, saya bukan apa-apa,'' ujar Danrem 031/Wirabima dalam sambutannya.

Ia berharap, kedepan dalam melaksanakan tugas pengamanan teritorial di Riau, ada dukungan dari semua pihak dan lapisan masyarakat serta instansi dan unsur terkait yang ada.''Dengan adanya kerjasama yang baik, maka kita dapat bersama maksimal dalam pelaksanaan tugas,'' lanjutnya.

Sebelum menjabat sebagai Danrem 031/Wirabima, Agus sebelumnya menjabat sebagai Direktur Latihan Kodiklat TNI Angkatan Darat du Bandung. Sementara itu, Teguh Rahardjo setelah meninggalkan jabatan Danrem 031/Wirabima akan menjadi Kepala Dinas Sejarah Angkatan Darat yang juga berkedudukan di Bandung.

Brigjen TNI Teguh Rahardjo yang menjabat selama satu tahun tiga bulan di Riau mengatakan, banyak kesan-kesan yang dirasakannya. Mulai dari terlibat dalam pelaksanaan PON XVIII 2012 lalu hingga terlibat pula dalam beberapa helat besar yang digelar di Riau. ''Saya masuk kesini (Riau) Juni setahun yang lalu setelah serah terima dari Medan. Terimakasih atas dukungannya dalam menyukseskan tiga iven besar, ini kesan yang mendalam,'' kata Teguh.

Dilanjutkannya, ia berharap kordinasi yang baik dapat terus terjaga sepeninggalan dirinya.''Kordinasi yang baik akan mempermudah. Jika tidak, maka akan sulit. Karena itulah kordinasi yang matang diperlukan. Dalam pelaksanaan kegiatan organisasi Korem, perlu adanya peningkatan, sehingga tugas-tugas yang dilakukan bisa profesional dan proporsional,'' ujar pria yang selasa (24/9) kemarin juga tepat berusia 57 Tahun ini. (rls)