Senin, 23 September 2013

Plt Wali Kota Medan dan Pangdam I/BB Gelar Operasi Bibir Sumbing

Medan,   Plt Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S, MSi berharap dengan dilakukannya operasi bibir sumbing nantinya kepada pasien yang mengal¬ami cacat bibir sumbing bawaan lahir ini dapat memperbaiki dirinya, dan lebih percaya diri, kare¬na mereka telah merubah wajahnya dari semu¬la menjadi wajahnya yang normal seperti wajah orang lainnya, artinya sekarang ini setelah di¬lakukan operasi maka wajahnya lebih baik dari sebelumnya.

Hal ini dikatakannya saat menghadiri acara bhakti sosial operasi bibir sumbing kepada 51 orang pasien yang mengalami cacat bibir sumb¬ing, Jumat (20/9) di Rumah Sakit Murni Teguh Memorial Hospital jalan Jawa Medan.

Acara ini merupakan kerja sama Kodam I/BB dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) dan Rumah Sakit Mumi Teguh MH, tampak hadir Direktur Bidang Keperawatan Medis Rumah sakit Mumi Teguh dr Jongkai Mars, dan Koordi¬nator operasi bibir sumbing dr Horas Rajaguguk Eldin menambahkan, kerja sama didalam kegiatan kemanusian seperti bhakti sosial melaku¬kan operasi bibir sumbing kepada para pasien yang tidak mampu perlu terus ditingkatkan, tidak saja oleh YSKI serta Rumah sakit Murni Teguh, tetapi oleh stakeholder lainnya diharapkan juga dapat ikut berpartisipasi didalam menjaring sudara-saudara kita yang tidak mampu yang membu¬tuhkan uluran bantuan, tidak saja di kota Med¬an tetapi di juga Sumatera Utara.

Pangdam I/BB Mayjend TNI Burhanuddin Siagian mengatakan, melihat kondisi pasien yang telah dilakukan operasi bibirnya yang mengalami kecacatan tersebut, kita tentunya sangat senang, bila kita ada kekurangan didalam tubuh memang banyak kendala kehidupan, dari tinjauan men¬tal mereka jauh dibawah orang-orang normal, dan kegiatan bhakti sosiai ini merupakan keg¬iatan kemanusian, dan dinilai kegiatan ini luar bi¬asa yang dilakukan oleh YSKI juga Rumah Sakit Mumi Teguh.

Pangdam I/BB berharap, dengan telah dilaku¬kannya operasi bibir sumbing, dengan sudah diperbaikinya semua kekurangan dari saudar-saudara kita ini tentunya merdeka dapat kem¬bali hidup normal seperti kita-kita ini, bisa lebih menatap masa depannya lebih bagus, dan kepa¬da para pasien yang telah di operasi bibirnya mari kita bersyukur kepada Tuhan bahwa Tuhan telah menunjukkan orang-orang yang peduli kepada adik-adik penderita bibir sumbing. (lm), Sumber Koran: Pleita (23 September 2013/Senin, Hal. 13)