Jumat, 27 September 2013

Tentara Bersihkan Taman Kota



26 September 2013 | 13:19 wib


PURBALINGGA, suaramerdeka.com - Sekitar 70 anggota Yonif 406/CK dan Kodim 0702 membersihkan Taman Kota Kerkop di Jalan S Parman, Kamis (26/9). Puluhan tentara itu menyapu dedaunan kering yang rontok sehingga membuat taman kota kotor.

Perwira Koordinator Lettu Inf Agus Widodo mengatakan, karya bakti itu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke 68 TNI dan HUT Ke 63 Kodam IV/Diponegoro. "Masih ada kegiatan lagi yakni anjangsana," tuturnya.

Dia mengatakan, pembersihan taman kota itu merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan. "Karena jika taman itu bersih maka akan menghasilkan suasana hijau serta udara sejuk dan segar ke lingkungan sekitar," katanya.

Musim kemarau yang sudah berjalan beberapa bulan ini juga menyebabkan banyaknya dedaunan kering. Saat karya bakti, anggota TNI membersihkan dedaunan kering yang rontok dan sampah lainnya yang berserakan di kompleks taman.

Sedangkan untuk memangkas rumput, mereka menggunakan pemotong rumput. Setelah itu tumpukan daun-daun dan rumput kering itu dibakar. Hanya dalam waktu sekitar 2 jam, kompleks taman kota sudah kelihatan bersih dan rapi kembali.

Di taman kota seluas 3.810 m2 itu ditanami banyak pohon. Yakni albasia, mahoni, mangga, rambutan, kamboja, flamboyan, glodogan tiang, cempaka, angsana dan sawo kecik. Di dalam taman masih terdapat beberapa makam peninggalan Belanda. (Arief Noegroho/CN33/SMNetwork)