Selasa, 24 September 2013

Asintel Kasdam Jaya: Tingkatkan Kemampuan Aparat Intel

Senin, 23 September 2013 17:24:27 WIB, JAKARTA (Pos Kota) – Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf Adrian Ponto membuka penataran Mobile Inteligence Preparation And Monitoring Of The Battlespace Course yang dihadiri 50 anggota dari masing-masing jajaran intel di Aula A Yani Makodam Jaya, Senin (23/9).

Kodam Jaya melaksanakan penataran yang ke dua kalinya dan penataran ini merupakan perkembangan baru dalam pelatihan Inteligen antara TNI dan Australia Defence Force (ADF). Dengan adanya perkembangan yang ada bahwa teknik analisa teori intelijen dan pelaporan yang diajarkan dalam khusus DIRAC saat ini sudah umum digunakan oleh para staf intelijen di jajaran TNI.

Asintel Kasdam Jaya dalam membuka penataran menyampaikan, bahwa diadakannya penataran ini untuk meningkatkan kemampuan aparat intel di jajaran Kodam Jaya dalam memberikan presentasi kepada Komandan tentang medan tugas yang akan dilaksanakan berdasarkan pengumpulan keterangan dan penganalisaannya sehingga dapat diambil tindakan serta keputusan yang tepat. Diharapakan dapat memberikan ilmu yang bermanfaat serta memperluas pengetahuan teknik dan keahlian intelijen.

Dalam menjalankan tugasnya seorang aparat intelijen dapat memahami dan mengerti materi yang diberikan agar tidak terjadi kesalahan pada saat aplikasi dilapangan agar mendapat hasil yang optimal, sedangkan dalam keamanan pada setiap pelaksanaan terhindar dari kerugian yang tidak perlu.