Senin, 23 September 2013

Aparat keamanan kawal ketat lokasi PKA

Sabtu, 21 September 2013 09:21:00 WIB, ALFIANSYAH OCXIE, Barisan berlapis aparat keamanan dari unsur TNI dan POLRI terlihat bersiaga mengawal lokasi pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh ke-6 di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, Jumat, 20 September 2013.

Pantauan ATJEHPOSTcom sejak pukul 07.00 WIB, barisan Polisi dan TNI berada di sejumlah ruas jalan masuk maupun keluar menuju lokasi PKA. Sejumlah ruas jalan kecil di kawasan Lampriet, Banda Aceh misalnya, sebagian jalan ditutup untuk akses umum.

Hal yang sama juga tetjadi di jalan depan komplek Taman Ratu Safituddin, jalan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan yang mengantar para tamu menuju lokasi PKA-6.

Sementara untuk memasuki kawasan komplek Taman Ratu Safiatuddin setiap tamu undangan maupun insan pers harus melewati tiga lapis barisan pemeriksaan pasukan khusus pengamanan presiden.

Mulai pintu gerbang utama, undangan maupun pers diperiksa secara menyeluruh oleh aparat keamanan. Kemudian pada gate kedua, tas dan segala barang bawaan juga ikut diperiksa. Di gate kedua dan ke tiga menuju lokasi atau panggung utama, undangan harus melalui pintu detektor dan pemeriksaan berulang.

Sejumlah tamu undangan yang tampak hadir di pagi tadi yakni Bupati/Wali kota, Kepala SKPA dan beberapa pejabat tinggi dari kementerian.