Rabu, 25 September 2013

Bentrok Warga_Petugas Serbu Pelaku Bentrokan



indosiar.com, Dompu - (Selasa : 24/09/2013) Menyusul terjadinya bentrok antar warga dua desa di Dompu, Nusa Tenggara Barat, yang mengakibatkan salah seorang anggota kepolisian terluka terkena anak panah, aparat kepolisian Mapolres Dompu dan Brimob Polda NTB yang dibantu TNI, terpaksa mengambil tindakan tegas untuk membubarkan paksa kedua kubu yang terlibat bentrokan.

Kendati tembakan peringatan ke udara dan gas air mata dikerahkan untuk memecah konsentrasi massa, namun tindakan itu tak digubris oleh kedua kelompok warga yang sedang terlibat bentrok. Bahkan petugas justru di serang menggunakan batu. Namun akhirnya tindakan tegas terpaksa dilakukan, dengan mengejar sejumlah orang yang diduga sebagai provokator bentrokan. Pengejaran dilakukan hingga ke rumah -rumah penduduk.

Bentrok antar warga Kelurahan Kandai Dua dan Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja, ini telah berulang kali terjadi. Bentrok dipicu, hanya karena saling olok antar pemuda, dan berlanjut saling serang. Bahkan, dalam bentrokan kemarin, seorang polisi terluka akibat terkena anak panah.

Untuk mencegah bentrok susulan, petugas kepolisian yang dibantu TNI masih disiagakan di perbatasan kedua kelurahan. (Ahmad Sianturi/Sup)