Senin, 30 September 2013

Sinergitas TNI-Polri Wilayah Maluku Harus Semakin Solid



Dalam rangka melaksanakan Commanders Calls, Pimpinan TNI-Polri wilayah Maltaku memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan Polri di gedung Is-lamic Center, Ambon, baru-baru.

Adapun tujuan utama dari diselenggarakannya acara Commanders Call selain sebagai koordinasi berkaitan dengan tugas pengamanan Putaran Kedua Pilgub Maluku, dan Pemilu Presiden tahun 2014.Selain itu ' juga sebagai sarana silaturrah-mi antara TNI-Polri dalam membentuk soliditas secara berlanjut dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Dalam kesempatan ini Kapolda Maluku Brigjen Polisi Drs Muktiono, SH, MH, membuka acara Commanders CalL dengan menyampaikan beberapa hal di-antaranya semangat juang TNI - Polri sebagai Abdi Negara harus semakin solid dalam menjaga sinergitas, rasa aman, dan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya di wilayah Maluku.

"Untuk itu dihimbau kepada TNI-Polri, maupun masyarakat tidak terpancing oleh isu atau provokasi yang dapat mengganggu kemanan maupun ketertiban di wilayah Maluku," im-buhnya.

Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI Eko Wiratmoko sebagai pimpinan tertua di wilayah Maluku mengimbau kepada prajurit TNI/Polri agar selalu meningkatkan disiplin, menjaga moral maupun akhlak, serta menghindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, dan nama satuan. "Untuk itu, jadikanlan kegiatan Commanders Call ini dapat dijadikan sarana komunikasi yang komunikatif antara TNI-Polri, dan masyarakat Maluku untuk bersama-sama membangun Maluku menjadi kota yang tertib dan aman," ujar Pangdam.

Danlantamal IX Laksamana Pertama (Laksma) TNI Asep Burhanudin dalam kesempatan yang sama memberikan spirit dan motivasi kepada.para prajurit TNI-Polri yang bertugas di Maluku agar selalu bersukur atas rahmat, dan karunia Allah SWT. Selain itu sebagai prajurit TNI-Polri, kita harus bekerjasa-ma, serta memiliki rasa kebanggaan dalam mempertahankan, menegakkan NKRI, dan melindungi segenap Bangsa dan Negara Indonesia (ay)