Rabu, 11 September 2013

Pangdam Jaya buka latihan Posko I tingkat Korem 051/Wkt



Selasa, 10 September 2013 15:23 WIB


LENSAINDONESIA.COM: Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI E. Hudawi Lubis secara resmi, membuka langsung latihan Posko I tingkat Korem 051/Wkt . Wijayakarta-XIII TA. 2013 dengan tema Korem 051/Wkt melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah derah dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam. Dilksanakan sampai 12 september 2013 mendatang.

Pangdam Jaya/Jayakarta mengatakan, bahwa pelaksanaan geladi posko-1 ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Korem 051/Wkt untuk merencanakan, menyiapkan dan membantu tugas Pemda dalam rangka penanganan bantuan bencana alam di wilayah.

“Peran Korem 051/Wkt selaku satuan komando kewilayahan dibawah Kodam Jaya sangat penting dalam pemberdayaan potensi masyarakat, partisipasi Korem dalam membantu permasalahan termasuk penanganan bencana banjir,”kata Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya menjelaskan, mengingat wilayah Korem 051/Wkt merupakan salah satu wilayah yang rawan dari bencana banjir khususnya Jakarta Timur, dan kemampuan penanggulangan akibat bencana harus memperoleh perhatian yang serius.

“Oleh karena itu, dalam latihan geladi ini, yang di titik beratkan kepada materi bantuan TNI kepada pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana alam, terutama dalam konteks pelaksanaan pengerahan unsur TNI, untuk dapat menghasilkan produk rencana operasiyang aplikatif dan operasional,” pungkasnya. @winarko