Selasa, 10 September 2013

Miss World 2013, Kepolisian - TNI AD jaga Gilimanuk



Minggu, 8 September 2013 20:27:00


Minggu (8/9) malam ini gelaran kontes kecantikan dunia Miss World 2013 siap dibuka di Bali. Semenjak event itu bergulir, beberapa ormas mengakui menentang Miss World 2013. Namun sepertinya kepolisian sudah mengambil langkah antisipasi yang maksimal.

Bahkan aparat kepolisian dikerahkan menjaga ketat pelabuhan Gilimanuk, kabupaten Jembrana untuk memeriksa setiap orang yang masuk ke Bali. Kepolisian juga tak main-main, mereka menambah kekuatan dari 20 orang/shift menjadi 52 personel termasuk bantuan dari polsek kawasan laut Gilimanuk, Polres Jembrana, Brimob dan TNI AD.

"Kami menambah personel yang bertugas dan berkoordinasi dengan Kapolsek Kawasan Laut Ketapang - Banyuwangi. Pemeriksaan di pos KTP diperketat guna membentuk pengamanan berlapis. Kami harapkan orang yang berniat berbuat jahat di Bali tidak bisa masuk," jelas Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol Made Prihenjagat, Sabtu (8/9) seperti dilansir merdeka.com.

Untuk kendaraan pengangkut barang, petugas akan membongkar terpal truk demi memastikan barang secara selektif dan para penumpang harus melewati pos pemeriksaan yang dijaga Brimob dan TNI AD.

"Sudah sepantasnya pengamanan maksimal untuk event skala internasional demi menjaga citra Indonesia. Kami tetap waspada termasuk penjagaan di pintu keluar Bali," ujar Prihenjagat. Sumber : www.merdeka.com