Kamis, 12 September 2013

KSAD: Dapat Brevet Kopassus, Tanggung Jawab Baru

Rabu,  11/09/2013 13:47, Liputan6.com, Jakarta : Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Budiman menerima Brevet Komando Kehormatan dari Danjen Kopasus Mayjen Agus Sutomo. Budiman menilai penyematan itu merupakan bentuk tanggung jawab baru yang harus diembannya.

"Penyematan ini mengandung makna konsekuensi dan tanggung jawab sebagai KSAD, tanggung jawab membina Kopassus TNI AD," kata Budiman dalam sambutan di Markas Kopassus, Jakarta Timur, Rabu (11/9/2013).
Brevet Komando Kehormatan diserahkan oleh Danjen Kopasus Mayjen TNI Agus Sutomo kepada Jenderal Budiman. Brevet yang diserahkan berupa wing komando dan pisau komando.

Penyematan ini juga menjadi satu kebanggaan bagi Budiman. Sebab, mendapatkan bravet bukan hal yang mudah. Ada kualifikasi khusus yang harus dilalui.

"Kualifikasi yang terkandung dalam brevet ini bukan standar. Setelah lulus dalam pelatihan dan penggemblengan yang ada, dan menyelesaikan tugas dalam tidak memungkinkan sekali pun. Untuk itu, penyematan ini sungguh merupakan kehormatan dan kebanggaan," lanjutnya.

Budiman berpesan kepada prajurit untuk tetap meningkatkan motivasi dan kebanggan selama menjadi anggota baret merah. "Kebanggaan harus ditingkatkan karena ini dambaan seluruh rakyat Indonesia," tandas Budiman.