Rabu, 18 September 2013

Kostrad Laksanakan Tes Urine Secara Mendadak

Selasa, 17/09/2013 - 16:11

JAKARTA, (PRLM).- Kostrad  membuktikan komitmennya untuk membebaskan narkoba dari lingkup prajurit dan PNS Kostrad, dengan cara melakukan tes urine secara mendadak, Selasa (17/9/2013). Setelah melaksanakan upacara 17-san  di lapangan Makostrad, Asisten Intelijen Kostrad Kolonel Inf Ilyas Alamsyah melakukan langkah tak terduga, memerintahkan seluruh prajurit tes urine.

Tes urine dilaksanakan pihak tim Kesehatan Kostrad dan ditinjau langsung oleh Panglima Kostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo. Saat tes urine dilakukan, Asintel Kaskostrad  memilih sendiri personel secara acak untuk dilakukan tes urine.

Asintel Kostrad dalam kesempatan itu menekankan, bagi anggota TNI dan PNS di jajaran Kostrad  yang terlibat atau terindikasi menggunakan dan pengedar narkoba, tidak ada toleransi. Bila tertangkap tentunya sanksi pemecatan sudah menanti di depan mata.

Sikap tegas ini sehubungan TNI selaku alat negara sudah selayaknya menghindari berbagai hal-hal yang diharamkan dalam kehidupan TNI, salah satunya yakni penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang. “Dengan dilaksanakan kegiatan tes urine ini, mudah-mudahan ke depan kita dapat menghentikan dan menjauhi barang haram tersebut," kata Letjen Gatot. (Mun/A-147)