Jumat, 20 September 2013

Enam SMA di Depok Juara Baris Berbaris ala TNI

Kamis, 19 September 2013 17:07 wib

DEPOK - Ratusan pelajar SMA sederajat di Depok mengikuti perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Rata-rata peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah peserta yang aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di sekolahnya. Lomba PBB ini dihelat oleh Kodim 0508/Depok dan diikuti 16 sekolah perwakilan Koramil se-Kota Depok.

Menurut Dandim 0508/Depok, Letkol Inf. Moch. Zamroni, kegiatan tersebut bertujuan menghindari hal-hal negatif seperti tawuran pelajar atau narkoba. Diharapkan, melalui kegiatan positif ini dapat meningkatkan disiplin, percaya diri, kebersamaan, cinta Tanah Air dan bela negara di kalangan pelajar.

"Ini adalah wujud bela negara di lingkungan pelajar, semoga tercipta tingkat kedisiplinan di kalangan pelajar," kata Zamroni dalam sambutannya, Kamis (19/9/2013).

Dari hasil perlombaan tersebut, keluar sebagai juara 1 SMK Nasional, Juara 2 SMKN 2 Depok, dan Juara 3 SMAN 6 Depok. Sedangkan juara Harapan 1 diraih SMK Bina Rahayu, Harapan 2 SMAN 1 Tajur Halang, dan Harapan 3 SMK Karya Putra Bangsa. (rfa)

Marieska Harya Virdhani - Okezone