Jumat, 20 September 2013

Wali Kota Hadiri Rakornis TMMD Yakin Bisa Hemat Anggaran 40 Persen

Kamis, 19 September 2013

BONTANG. Wali Kota Bontang, H Adi Darma Msi turut hadir dan mengambil bagian dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-91 di Balai Kartini Jakarta Selatan, kemarin. Selain Wali Kota, acara yang digagas TNI-AD bekerjasaam dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI itu juga dihadiri Dandim 0908 Bontang Letkol Inf Mahfud dan Wakil Ketua DPRD Kota Bontang Ma’ruf Effendi. Dari kegiatan ini, diharapkan TNI bersama-sama Polri, Kementrian/LPNK, Pemerintahan Daerah dan seluruh lomponen bangsa bisa meningkatkan integritas.  Berikut mendukung percepatan pembangunan dalam rangka mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Wali Kota memberi apresiasi tinggi terhadap kegiatan ini. Ia juga menyebut kegiatan TMMD ini sebagai salah satu wujud kepedulian TNI dalam membantu percepatan pembangunan di daerah.

Program TMMD ini akan direalisasikan mulai tanggal 9 sampai 29 Oktober 2013 di Bontang dengan menurunkan sekitar 150 aparat TNI-AD. Kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat bagi efesiensi anggaran pembangunan di Bontang.  “Kita bisa menghemat anggaran sampai 40 persen melalui kegiatan ini. Karena TNI, masyarakat, unsur pemuda melalui KNPI dan seluruh stakeholder secara sukarela terlibat langsung,” ungkap Wali Kota.

Adi Darma menyebut program TMMD di Bontang tahun ini akan di pusatkan di wilayah Kecamatan Bontang Selatan dan Bontang Utara dengan agenda perbaikan alur sungai untuk mengatasi banjir serta rehabilitasi masjid dan gereja. “Ya Insya Allah, untuk kegiatan TMMD di Kota Bontang nanti kita akan fokus untuk memperbaiki alur sungai supaya Bontang tidak terkena dampak banjir kiriman lagi. Juga perbaikan beberapa sarana ibadah,” terang Wali Kota. (hms3/kpnn/yes)