Selasa, 08 Oktober 2013

Wakil KSAD Tutup Pameran Alutsista TNI di Monas

07/10/2013 17:13

Liputan6.com, Jakarta : Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI Angkatan Darat resmi ditutup. Penutupan secara resmi dilakukan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letjen TNI M Munir.

"Dengan mengucap syukur kehadirat Allah, pada hari ini Senin, 7 Oktober 2013 Pameran Alutsista TNI Angkatan Darat dalam rangka memeriahkan HUT TNI saya nyatakan ditutup," kata Munir di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2013).

Pameran Alutsista yang kedua ini menghadirkan tak kurang dari 200 persenjataan yang dimiliki TNI AD. Jumlah itu sudah termasuk peralatan tempur terbaru, yakni tank Leopard.

Pameran Alutsista TNI AD sudah digelar selama 5 hari, yaki dari tanggal 3-7 Oktober 2013. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-68 TNI.

Selain memamerkan berbagai persenjataan, pameran ini juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi seni dan budaya, seperti tari, musik, dan bela diri. Atraksi ditampilkan oleh prajurit, istri prajurit, atau anak-anak prajurit. Tak hanya dari Jakarta, mereka berasal dari berbagai daerah dan kesatuan di TNI AD. (Mut/Ism)