Senin, 21 Oktober 2013

Razia Pengendara Sepeda Motor, Tim Gabungan Temukan SS



Minggu, 20 Oktober 2013 15:17 WIB
Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNNEWS.COM  NUNUKAN Tim Gabungan TNI dan Polri di Nunukan mengamankan seorang pengendara sepeda motor berikut barang bukti satu bungkus narkotika golongan I jenis sabu sabu (SS).

Ed (30) bernasib apes kedapatan membawa barang haram tersebut, saat tim melakukan razia dengan sasaran kejahatan di jalan.

Kapolres Nunukan AKBP Robert Silindur Pangaribuan mengatakan, razia ini diharapkan menjaring para remaja yang sering kebut-kebutan di jalan.

"Kegiatan kita laksanakan Sabtu (19/10/2013) malam dimulai pukul 22.00 di sepanjang Jalan Pelabuhan Baru menuju Polsek Kawasan Pelabuhan yang disinyalir menjadi tempat para pengendera sepeda motor, karena kebetulan ada kegiatan Kapal Thalia. Jadi kita mengantisipasi para anak-anak ini di Jalan Pelabuhan." ujar Kapolres Nunukan melalui Kasubag Humas Polres Nunukan Ipda M Karyadi, Minggu (20/10/2013).

Dalam waktu satu jam melakukan operasi, Tim Gabungan Polres Nunukan, Brimob Polda Kaltim, Lanal Nunukan, Kodim 0911/ Nunukan dan Satgas Pamtas 141/ AYJP menjaring seorang pengendara sepeda motor. Saat dilakukan penggeledahan di sepeda motor yang dikendarai Ed, ditemukan beberapa barang bukti berupa kertas alumunium yang biasa digunakan membakar SS.

Dari temuan tersebut, Polisi melakukan penggeledahan badan terhadap pria yang tinggal di Jalan Pangkalan Pos AL itu.

"Saat itu ditemukan 1 bungkus SS yang ada di badannya. SS ini sempat dibuang dan diinjak untuk menghilangkan jejak daripada petugas. Karena petugas jeli, akhirnya didapatkan 1 bungkus narkotika golongan 1 jenis SS yang diperkirakan beratnya 0,05 gram," ujarnya.

Bersama pria yang bekerja sebagai pengurus Tenaga Kerja Indonesia (TKI) itu, turut diamankan seorang wanita yang diduga akan dijadikan teman kencan. Menurut pengakuan wanita dimaksud, ia akan dibawa ke Hotel Neo Fortune, Kecamatan Nunukan.
"Untuk kegiatan lainnya mungkin dengan sabu sabu itu mereka memakai. Namun sempat dilakukan penggeledahan dan pelaku diamankan di Polres Nunukan," ujarnya.

Usai melakukan razia di Jalan Pelabuhan, tim bergerak ke tempat-tempat hiburan malam diantaranya Kabuyiva Mini Pub dan OK Karaoke di Jalan Pasir Putih, Kecamatan Nunukan.

Sasaran razia di tempat hiburan malam yakni narkotika, senjata tajam dan premanisme. Saat dilakukan razia, para pengunjung sempat kaget.

"Tetapi tim gabungan melaksanakan razia dengan humanis karena untuk mendekatkan TNI Polri dengan masyarakat, agar menciptakan rasa sejuk dan damai yang ada di wilayah Kabupaten Nunukan," ujarnya.

Operasi yang dikendalikan langsung Kabag Ops Polres Nunukan Kompol Suwono berakhir pada Minggu (20/10/2013) dinihari. (Editor: Budi Prasetyo & Sumber: Tribun Kaltim)