Senin, 21 Oktober 2013

Kemenangan Harga Mati_Futsal SD Se-Balikpapan Garapan Kodam VI/Mlw



Minggu, 20 Oktober 2013 - 12:53:49

BALIKPAPAN – Pertandingan hari pertama Turnamen Futsal Sekolah Dasar se-Balikpapan dalam rangka memeriahkan HUT ke-68 TNI garapan Kodam VI/Mlw di Stadion Sudirman, Sabtu (19/10) kemarin, langsung menyuguhkan laga seru dan ketat. Maklum, enam tim yang tampil bermain ngotot sepanjang pertandingan. Karena, dalam benak pemain dan ofisial adalah kemenangan merupakan harga mati.

Sebab, panitia memberlakukan sistem gugur. Itu artinya, tim yang memetik kemenangan akan melaju ke babak berikutnya. Sebaliknya, tim yang mengalami kekalahan akan gigit jari alias tersisih. Hasil pertandingan kemarin, tim sepak bola SD 002 Balikpapan Barat menang 3-0 atas SD 020 Balikpapan Barat, tim SD 001 Balikpapan Utara menang adu penalti 3-2 (1-1) atas SD 018 Balikpapan Selatan, dan tim SD 029 Balikpapan Selatan menggempur SD Kartika V-I dengan skor 3-0.

Sedangkan tiga partai lainnya, MI Negeri vs SD 030 Balsel, SD 020 Balsel vs SD PD 3, dan SD 005 Balbar vs SD MI NU belum diperoleh hasilnya. Jadwal pertandingan Minggu (20/10) hari ini, dimainkan pagi dan sore hari sebanyak 15 partai. Pertandingan pagi mulai pukul 08.00 Wita. Sedangkan sore harinya dilaksanakan mulai pukul 15.00 Wita.

Sebelum pertandingan kemarin, terlebih dulu defile 50 peserta dan dilanjutkan seremonial pembukaan oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI A Kadir Sultan mewakili Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Dicky Wainal Usman SIP MSi. Hadir Ketua DPRD Balikpapan Andi Burhanuddin Solong, Aspers dan Asren serta perwira Kodam VI/Mlw lainnya.

Dalam sambutan tertulis Pangdam VI/Mlw yang dibacakan Kasdam VI/Mlw Kadir Sultan berharap, dapat diperoleh bibit-bibit atlet sepak bola andal yang dapat berprestasi. Tidak saja di tingkat lokal, tetapi juga nasional. Karena itu, kata Pangdam, sudah menjadi tanggung jawab moril bagi kita semua bersama-sama mewujudkan suatu tujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga, khususnya sepak bola di Balikpapan melalui turnamen ini.

“Yang terpenting, agar ofisial dan pemain yang bertanding dapat menjunjung tinggi sportivitas sehingga pertandingan dapat berjalan dengan aman dan lancar serta hargailah keputusan wasit,” harap Kasdam Kadir Sultan. (is2)