Rabu, 09 Oktober 2013

Penutupan Pameran Alutsista TNI AD 2013

Jakarta,   Pameran Alutsista TNI AD sangat mendapatkan apresiasi yang tinggi dari masyarakat. Hal ini menandakan bahwa masyarakat sangat peduli, bangga, mengagumi serta TNI melekat dihati Masyarakat ditunjukkan dengan adanya Lautan pengunjung memadati pameran yang diadakan selama lima hari ini tersebut.


Kodam Jaya sebagai Komando Utama yang terletak diwilayah ibukota juga terlibat memamerkan Alutsista yang memperkuat jajarannya seperti Kendaraan Tempur Panser Anoa Produksi dalam Negeri PT. Pindad terdiri dari Ranpur APC, Recovery, Ranpur Ambulance, Ranpur Intai dan Komando yang digunakan oleh Batalyon Infanteri Mekanis 201/ Jaya Yudha maupun 202/TM dan 203/AK. Batalyon Armed-7/105 GS pun turut andil  memamerkan Meriam 105 GS atau Gerak sendiri yang berarti Meriam tersebut tergabung dalam Tank, jadi dapat bergerak dan dioperasionalkan tanpa penarik kendaraan.

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI M.Munir yang menutup Pameran Alutsista ini membacakan amanat Panglima TNI yang menyampaikan bahwa "Alutsista ini adalah milik rakyat Aset Negara yang dibeli dari uang Rakyat dan untuk melindungi Rakyat Indonesia". Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI E.Hudawi Lubis, Perwakilan dari TNI AU, Perwakilan dari Polri, segenap undangan dan Prajurit TNI yang terlibat. (ay), Sumber Koran: Pelita (09 Oktober 2013/Rabu, Hal. 16)