Senin, 07 Oktober 2013

Pecatan TNI jual tiga mobil mewah ilegal di Sukoharjo



Minggu, 6 Oktober 2013 19:29:45


Petugas Polres Sukoharjo, Jawa Tengah membekuk pecatan TNI bernama Edi Susanto di sebuah hotel kawasan Sukoharjo karena menjual tiga mobil mewah yang diduga ilegal. Saat digeledah, Edi membawa tiga pucuk senjata api yang terisi peluru.

"Kita sudah amankan dia beberapa hari lalu. Dia seorang pecatan TNI, akan menjual beberapa mobil, Fortunernya dua dan satunya Mercy ke pembeli. Namun saat kita tangkap dia membawa 2 pucuk senjata FN dan satu senjata Cis beserta beberapa amunisinya. Semuanya sudah kita sita," ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dwi Priyatno di Mapolres Sukoharjo, Minggu (6/10).

Dari pengakuan Edi, lanjut Dwi, tersangka menjual mobil hasil gadai dari seseorang. Selain tiga mobil tersebut, sudah puluhan mobil yang terjual di beberapa kota.

"Dia (Edi) juga memberikan keterangan, sudah terima dari hasil gadai, kurang lebih ada 26 mobil. Mobil-mobil tersebut sudah dijual ke Jakarta, Jateng, Madura dan kota-kota lain," jelas Dwi.

Pantauan merdeka.com di Mapolres Sukoharjo, polisi menyita sebuah mobil Mercy B 47 SAF, Toyota Fortuner warna hitam B 1764 SJE dan Fortuner warna putih B 203 RFS. Ketiga mobil tersebut saat ini diparkir di halaman Mapolres, serta dipasangi garis polisi. [ded]