Rabu, 09 Oktober 2013

Pamerkan alat persenjataan, stand Kopassus diserbu warga

Selasa, 08 Oktober 2013 08:46 WIB

LENSAINDONESIA.COM: Dalam rangka HUT TNI ke 68 dipamerkan peralatan persenjataan yang ditampilkan di Silang Monas ini, dan banyak masyarakat antusias melihat pameran tersebut.

Warga Petamburan Muhammad Hanif mengatakan, pameran ini sangat berkesan dan dapat secara langsung melihat alat –alat tempur yang canggih.

“Saya sangat kagum alat-alat TNI AD ini, dan putra-putra saya lebih suka di stand Kopassus, karena peralatan tempur maupun penjelajahan, juga ada games menembak,”kata Hanif.

Sementara itu, asspers Danjen Kopassus Kolonel Inf Kartika mengatakan, masyarakat banyak yang datang ke stand Kopassus, masalah ini sangat langka bagi mereka itu.

“Memang masyarakat jarang bertemu dengan Kopassus yang paling sering dari Kodam, Kostrad dan pas ada pameran ini masyarakat sangat senang datang ke stand Kopassus juga Kopassus lebih dekat dengan masayarakat. Mereka datang ke Kopassus hanya menanyakan bagaimana masuk Kopassus, pelatihannya, juga masyarakat lebih suka di putarkan film mengenai profil Kopassus,”kata Kartika pada LICOM di Stand Kopassus Monas, Jakarta Pusat, Senin sore (7/10/13) .

Ia menjelaskan, Kopassus dalam pameran ini menampilkan senjata dalam penanggulangan terror seperti senjata serbu, MP 7, payung terjun militer terbaru yang di lengkapi dengan oksigen.

“Ke depannya pameran ini, terus di lanjutkan, agar masyarakat agar lebih dekat dengan TNI AD terutama Kopassus,”ujarnya.

Di sisi lain, dari hasil lomba parade dan defile pada upacara HUT TNI di Halim pada 5 Oktober kmaren, tingkat TNI AD (Kasad) diantaranya,

1.Juara 1 dari Yon 11 Kopassus,
2. Juara 2 dr Yon 305/kostrad,
3.Juara 3 dr Yon Marinir.

Sementara itu, untuk juara I telah dilaporkan untuk hadiah dari Kasad berupa uang Rp 100 juta dan Panglima TNI Rp 100 juta. @winarko.