Kamis, 03 Oktober 2013

Melerai Bentrok Preman, Anggota TNI Terluka



Selasa, 01 Oktober 2013 13:58


PALEMBANG - Keributan masalah rebutan lahan parkir antara dua kelompok preman terjadi kawasan PT Remco, Jl Kemas Rindo,  Kecamatan Kertapati, Palembang, Selasa (1/10) sekitar pukul 06.00 Wib. Pemicunya, diduga sopir truk yang hendak masuk ke PT Remco, dipalak preman setempat.

Lalu datanglah Edi, warga setempat. Dia sempat menganiaya dua warga yang diduga preman, berujung Edi ditujah hingga terpaksa dilarikan ke RS AK Gani. 

"Diduga sopir ngadu ke bos gara-gara sering dipintai duit reman kampung. Ngadu dengan tentara dan terjadi aksi tersebut," duga Usman (55), warga setempat. Informasi yang berkembang bahwa Edi merupakan anggota TNI dari Yon Zikon. Namun informasi tersebut dibantah tegas oleh Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Inf Afianto. Dia mengatakan bahwa kejadian bermula adanya ribut masalah lahan parkir di PT Remco kertapati. "Salah seorang yang ribut merupakan keluarga dari anggota TNI Pratu Subarja yang berasal dari Batalyon Zikon 12," terangnya.

Kedatangan anggota tersebut lantaran ingin melerai pertengkaran, namun mungkin ada kesalah pahaman, maka Pratu Subarja juga ikut terkena pukulan. "Mengalami luka-luka sehingga saat ini sedang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bari Palembang," pungkasnya. (cj8/aja/air/dom/ndy)