Rabu, 02 Oktober 2013

Jelang APEC, Kopassus Gelar Latihan Anti-Teror Di Bali



Posted: 01/10/2013 07:45


Liputan6.com, Tabanan dan Banyuwangi : Menjelang Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Pacific Economic Coorporation (APEC), Komando Pasukan Khusus (Kopasus) gelar latihan dan simulator anti terror bom di Taban Bali. KTT APEC dijadwalkan akan digelar 5-7 Oktober di Nusa Dua, Bali.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (1/10/2013), rentetan bunyi tembakan senjata laras panjang mewarnai simulasi anti teror bom di Tabanan Bali. Puluhan anggota Kopassus menyerbu masuk ke Kantor Bupati Tabanan. Kedatangan pasukan elit TNI Angkatan Darat ini disambut tembakan beberapa anggota teroris yang sebelumnya menguasai kantor bupati selama beberapa hari. Prajurit Kopassus akhirnya berhasil melumpuhkan kawanan teroris yang mengklaim sebagai kelompok anti-negara Barat melalui baku tembak yang sengit.

Sementara itu di Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Polisi dan TNI menggelar razia di pelabuhan penyeberangan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. Penumpang yang akan menyeberang diperiksa barang bawaanya serta diperiksa kartu identitas. Pengetatan pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyusup masuk ke Bali.

Bagi yang tidak memiliki kartu identitas, penumpang akan dilarang untuk menyebrang. Namun, dalam razia tersebut, pihak kepolisian tidak banyak menemukan kecurigaan, baik oranya maupu barang bawaan dari penumpang. Selain penyeberangan, jalur kabel bawah laut di sekitar penyeberangan juga dijaga ketat pasukan khusus dari TNI Angkatan Laut.