Rabu, 02 Oktober 2013

Danjen Kopassus pimpin upacara kenaikan pangkat Perwira Kopassus



Selasa, 01 Oktober 2013 17:00 WIB


LENSAINDONESIA.COM: Sebagaimana dipahami bersama, kenaikan pangkat prajurit TNI Angkatan Darat, termasuk prajurit Kopassus, pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian, sesuai bidang dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.

Demikian yang di sampaikan Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo saat pimpin upacara kenaikan pangkat Perwira Kopassus di Gedung Flamboyan Mako Kopassus, Jalan RA Fadillah, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (1/10/13).

“Kenaikan pangkat merupakan kehormatan yang dikaitkan dengan pembinaan karier personel, yang dilandasi oleh obyektifitas dan konsistensi yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Danjen Kopassus.

Ia mengatakan, promosi kenaikan pangkat ini hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur dan senantiasa memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberi kemampuan untuk dapat mengemban tugas dan tanggungjawab pada pangkat baru yang disandang.

“Bagi prajurit yang memperoleh kenaikan pangkat, memiliki kewajiban untuk dapat mempersembahkan karya-karya pengabdian yang semakin berkualitas. Seperti yang kita pahami, sekarang dan ke depannhya, dinamika tugas yang kita hadapi semakin kompleks dan semakin tidak ringan. Keadaan dan tuntutan itu menuntut kita untuk senantiasa membangun etos kerja yang lebih baik lagi dari waktu-waktu sebelumnya,” ujarnya.

Danjen Kopassus menjelaskan, tunjukkanlah bahwa para Perwira memang pantas memperoleh promosi kenaikan pangkat, sehingga dalam sanubari para prajurit dan anggota yang dipimpin, tertanam suatu pemahaman bahwa kenaikan pangkat itu secara obyektif hanya diberikan kepada prajurit yang berprestasi dan setia untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Kenaikan pangkat bagi para Perwira sekalian, selain memang membawa manfaat bagi diri dan keluarga, harus pula dapat membawa dampak bagi kemajuan yang berarti kepada satuan dan organisasi yang para perwira pimpin, serta bermanfaat bagi lingkungan di mana para perwira berada. Saya ingin mengingatkan, dengan keberhasilan para Perwira memperoleh kenaikan pangkat, juga tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dengan atasan para perwira, kerjasama dengan sesama rekan dan khususnya dengan anak buah,” jelasnya.

Oleh karena itu, kata danjen, kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan wahana mawas diri untuk meraih kearifan dan mewujudkan keutamaan serta kemuliaan hidup sebagai prajurit pejuang Sapta Marga.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada para perwira sekalian. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan kekuatan kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara tercinta,” pungkasnya.

Adapun perwira Kopassus yang naik pangkat Assintel Danjen Kopassus Kolonel Inf Richard Tampubolon, Asops Danjen Kopassus Kolonel Inf Rifky, Dan Group 2 Kopassus Kolonel Inf maruli Simanjuntak. @winarko