Senin, 21 Oktober 2013

ISU PENCULIKAN Menko Polhukam: BIN Tidak Culik Subur



JAKARTA:   MenteriKoordinatorPolitikHukumdanKeamanan (Pol­hukam) DjokoSuyantomem­bantahtuduhanbahwaBa­danIntelijen Negara (BIN) ter­libatpenculikanmantanKe­tuaUmumPartaiDemokratSuburBudhisantoso.

"Terkaittuduhan yang ti­dakbenarterhadap BIN yang dilontarkanoleh moderator saudara M Rachmadpadaacaradiskusi di ormas PPI, seharusnya yang bersangku­tanbersikapksatriauntukmintamaafdanmengakuikesalahannya, bukanmalahbersembunyi," kata Menkopolhukam di Jakarta, Minggu (20/10).

Kepala BIN Marciano Norman jugatelahmembantahsinyalementersebut.Menu­rut BIN, Subur pun menyayangkanadapemberitaantersebutdanmemintamaafatasmunculnyatudingan yang menyeretlembagaintelejentersebut.

"Sayabicaradengan Pak ProfesorSubur, diabilangberada di Pontianak berang­katpukul 13.00 WIB danmasih di sana.Untukkepen­tingandankeperluandengankaderPartaiDemokrat di sa­na," ujar Marciano Norman.

Marciano menambahkanSuburmengakutaktahupe­nyebabmunculnyapemberi­taan yang menyebutkandiri
nyadiculik, ataudijemput, oleh BIN. Iamenyayangkanadapihak yang menyebarkanhaltidakbenartersebut.
"Beliaumenyampaikanpermohonanmaafkepadasaya.Beliausehatdan di Pontianak untukmelaksana­kankegiatanpartai," ujar Marciano.

PresidenSusiloBambangYudhoyonojugasudahme­merintahkanaparatpenegakhukumuntukmengusutpihak yang menyebarkaninfor­masibahwa BIN menjemputeksKetumDemokratSuburBudhisantoso. M Rahmad, sipenyebartudingantersebutkinibersembunyi.

KabarpenculikanSuburberedarkarenaiatidakha­dirpadaacara dialog ber­temaDinasti versus Merito­krasiPolitik yang digelarolehPerhimpunanPergerakan In­donesia pimpinanmantanKetuaUmum DPP PartaiDemokratAnasUrbaningrum.

Rachmadselaku modera­tor acaramenyampaikanbahwaSuburdijemputolehstaf BIN.

"Jadisilakanteman-temantafsirkansendirikena­pa Prof Budi tidakbisahadirdankabarnyabeliautidakdibenarkantinggalkanKali­batasebelumketemuKepala BIN," kata Rachmadsoalke­tidakhadiranSuburpadadis­kusiitU.(Ant), Sumber Koran: SuaraKarya (21 Oktober 2013/Senin, Hal. 04)