Jumat, 04 Oktober 2013

HUT TNI ke 68 Kodam I/BB Gelar Bakti Sosial



3 Oktober, 2013 | Filed under: Medan
Posted by: Redaksi

MEDAN (Berita) : Memperingati HUT TNI ke 68 tahun 2013, Kodam I/BB menggelar berbagai kegiatan atau bakti sosial diantaranya pemberian gratis kaki atau tangan palsu, donor darah, kaca mata, operasi bibir sumbing, akupuntur, pangkas dan pelayanan KB kerjasama dengan Perwakilan BKKBN Sumatera Utara (Sumut).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Burhanuddin Siagian mengatakan, kegiatan ini terselenggara sebagai wujud kepedulian keluarga besar TNI wilayah Medan dan didukung pihak lain.

Kepada penerima kaki dan tangan palsu, Pangdam berharap agar tidak putus asa dengan kondisi yang ada saat ini dan ikhlas menerima segalanya serta optimis dalam menghadapi tantangan hidup.

“Dengan bantuan ini, semoga bisa membantu saudara-saudara sekalian dalam menjalani aktifitas sehari-hari sehingga dapat menghasilkan karya yang bermanfaat baik bagi masyarakat maupun lingkungan,” kata Pangdam, Rabu (2/10).

Selain kegiatan pemberian kaki, tangan palsu, sebut Pangdam, juga diisi dengan berbagai kegiatan yang mencerminkan kebersamaan prajurit TNI dengan rakyat serta komponen bangsa lainnya seperti karya bhakti dan bhakti sosial pelayanan kesehatan gratis. ”Ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan merupakan wujud nyata dari Dharma Bakti TNI,” ujar Pangdam.

Usai menyerahkan kaki dan tangan palsu di Kodam I/BB yang dihadiri Kapolda Sumut dan Plt Wali Kota Medan serta lainnya. Pangdam melakukan kunjungan ke lapangan Gaperta tempat dilaksanakan kegiatan yang lain. 

Anggota DPD RI asal Sumut Parlindungan Purba yang ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi karena banyak membantu yang membutuhkan darah. “Saya menyambut baik kegiatan ini dan menunjukkan kepedulian TNI kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kabid Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) Perwkakilan BKKBN Sumut Lusi Despriati menrangkan, dalam kegiatan itu mereka melayani IUD, Implan, MOP dan Kondom. (don)