Jumat, 04 Oktober 2013

DANYON ZIPUR-3 DIGANTI



Terbit 3 Oktober 2013 - 12:13 WIB

BANDUNG, (TubasMedia.Com) – Komandan Batalyon Zeni Tempur-3/Yudha Wyogrha (Danyon Zipur-3/YW) Kodam III/Siliwangi diserahterimakan dari Letkol Czi Vicentius Agung Cahya Kurniawan kepada Mayor Czi Cahyadi Amperawan.

Pejabat baru sebelumnya menjabat Pabadya Jaslog Slogdam II/Sriwijaya, sementara pejabat lama Letkol Czi Vicentius Agung Cahya Kurniawan mendapat jabatan baru sebagai Kabag Dirbindiklat Dirziad.

Serahterima jabatan dipimpin Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim di Mako Yonzipur-3/YW Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Rabu (2/10).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim mengatakan sebagai salah satu Batalyon Bantuan Tempur keberadaan Yonzipur-3/YW memiliki peran dan tugas yang cukup strategis dalam mendukung keberhasilan tugas Kodam III/Siliwangi, baik dalam tugas tempur maupun dalam tugas-tugas non tempur, seperti turut membantu pemerintah dalam upaya melaksanakan pembangunan bagi masyarakat, terlebih dalam rangka membantu penanggulangan bencana alam.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi dikatakan, Pangdam meminta agar penempatan personel, penentuan persenjataan dan peralatan berat yang dimiliki Yonzipur-3/YW tidak hanya dirancang untuk mendukung tugas-tugas pada aspek pertahanan semata, tetapi juga dapat membantu proses percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam segala aspek kehidupannya. (sabar)