Kamis, 17 Oktober 2013

Danpaspampres: Truk TNI terbalik di Pacitan milik Kodam



Reporter : Yulistyo Pratomo
Rabu, 16 Oktober 2013 14:13

Merdeka.com - Danpaspampres, Mayjen TNI Doni Monardo membantah truk pengangkut prajurit TNI yang mengalami kecelakaan saat akan membantu menjaga keamanan presiden di Pacitan, Jawa Timur itu berasal dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Menurutnya, rombongan prajurit tersebut berasal dari Kodam Brawijaya.

"Tidak ada kendaraan Paspampres yang terbalik. Mungkin yang dimaksud kendaraan milik Kodam Brawijaya," ujar Doni saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (16/10).

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam Brawijaya, Letkol Arm Totok Sugiharto mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada pagi hari. Ketika itu, para prajurit tengah melakukan perjalanan menuju salah satu PLTU yang akan dikunjungi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Hanya ada satu kendaraan. Kejadian pukul 05.00 WIB pagi," ucapnya singkat.

Sebelumnya, sebuah truk yang mengangkut pasukan TNI untuk membantu pengamanan presiden di Pacitan, Jawa Timur mengalami kecelakaan. Akibat kejadian itu, tiga orang prajurit terluka.

Saat kejadian, truk berkapasitas 25 orang itu sedang terisi penuh. Ketika melintas di salah satu daerah di Pacitan, truk itu tidak kuat menanjak sehingga berjalan mundur dan miring. [did]