Jumat, 20 September 2013

Tim Mabes Datangi Kodim 0904/TNG

Kamis, 19 September 2013 - 08:38:56
TANA PASER – Komando Distrik Militer (Kodim) 0904/TNG kedatangan tim penilai lomba pembinaan teritorial (Binter) tingkat utama 2013 tahap dua. Mereka adalah Dir Bin Sismed Pusterad Kolonel Inf Ahmad Suprianto, Paban II/Puanter Sterad Mabes AD Kolonel Inf Jonas TB Nainggolan SSos,  bersama Letkol Inf Tatang Subarna,  yang datang langsung dari Mabes TNI.

Kedatangan tim penilai di Makodim 0904/TNG disambut sejumlah pejabat, di antaranya Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin SE, Kapolres Paser AKBP Irwan SIK, Kepala Pengadilan Negeri Tanah Grogot Boko SH MH, serta seluruh jajaran perwira di lingkungan Kodim 0904/TNG.

 Disela menemui tim penilai, Mardikansyah berharap, Kodim 0904/TNG mampu meraih prestasi terbaik dalam lomba binter tingkat utama dengan memboyong trofi tertinggi. Karena menurut Wabup, dengan masuknya Kodim ke-4 besar nasional, ikut andil memperkenalkan Paser di Mabes TNI AD.

“Kami atas nama pemerintah sangat bangga dengan prestasi yang dicapai Kodim, karena telah mengharumkan nama Paser setelah masuk jajaran 4 besar,” ujar Wabup disela acara penyambutan,  Selasa (17/9).

Sementara itu, Komandan Kodim 0904/TNG Lekol Inf Muhammad Nasrulloh Nasution mengatakan, Kodim 0904 telah menyiapkan semua kelengkapan yang nantinya akan dinilai, mulai dari piranti lunak hingga beberapa program unggulan yang telah dilaksanakan di sejumlah Koramil.  “Intinya, kami siap untuk dinilai. Beberapa kekurangan pada penilain pertama telah kami benahi. Insya Allah kita bisa meraih yang terbaik dalam lomba binter tahun ini,” kata Nasrullah.  

Setelah acara penyambutan, tim penilai langsung melakukan kunjungan di sejumlah daerah binaan Kodim 0904/TNG seperti Desa Padang Pangrapat, Muara Samu dan Batu Kajang. (nan/ind/k7)