Jumat, 20 September 2013

Tim Lemhannas kunjungi Aceh Besar

Rabu, 18 September 2013 12:35:00 WIB
  
TIM Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) Ke-50 Lemhannas RI yang dipimpin Laksamana Muda TNI Wardiyono Suwaryo SE melakukan kunjungan ke Kabupaten Aceh Besar, Rabu 18 September 2013.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar, Drs H Jailani Ahmad MM dan Ketua DPRK Aceh Besar Saifuddin menyambut kedatangan tim Lemhannas tersebut di Aula HT Bachtiar Panglima Polem Setdakab Aceh Besar.

Hadir dalam pertemuan di ibukota Kabupaten Aceh Besar tersebut, para staf ahli bupati, para asisten bupati, Kepala SKPK, dan anggota DPRK masing-masing Tgk H Irawan Abdullah SAg dan H Khairuddin SE.

Laksamana Muda TNI Wardiyono Suwaryo SE menjelaskan, anggota Tim SSDN PPRA Ke-50 Lemhannas 2013 sebanyak 79 orang dan terbagi dalam 3 kelompok masing-masing berkunjung ke Aceh, Kalimantan Barat dan Sulawesi Selatan. Khusus untuk Aceh, terdiri dari 26 perwakilan melakukan kunjungan sejak 15 hingga 20 September 2013.

Sementara itu,  Sekdakab Aceh Besar Drs Jailani Ahmad MM menjelaskan berbagai kemajuan dan potensi yang dimiliki daerah tersebut selama ini. Dikatakan pula, Aceh Besar sangat kondusif untuk berinvestasi, termasuk di bidang pemberdayaan ekonomi dan pengembangan sektor pertanian yang merupakan andalan bagi perekonomian masyarakat.

“Berkat kerja keras dan dukungan semua pihak, sejak beberapa tahun terakhir, PAD Aceh Besar juga terus meningkat, sehingga sangat prospektif untuk mendukung pembangunan daerah,” jelasnya.

Ketua DPRK Aceh Besar Saifuddin menambahkan, kerja sama antara eksekutif dan legislatif selama ini sangat baik.

Demikian pula masyarakat sangat giat beraktivitas untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Hal tersebut juga didukung dengan semakin kondusifnya keamanan di Aceh Besar, sehingga berbagai aktivitas masyarakat dapat berlangsung secara baik demi peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di daerah ini.