Selasa, 10 September 2013

Serdadu TNI Diduga Simpan Sabu di Kandang Ayam



Senin, 9 September 2013 05:18 WIB


TRIBUNNEWS.COM, SUNGGUMINASA - Pratu Subair, anggota TNI AD Kodam VII Wirabuana, digerebek Satuan Unit Narkoba Polres Gowa dan tim Polsek Barombong saat asyik berpesta sabu.

Subair digerebek di rumah seorang warga di Dusun Tangalla, Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Minggu (8/9/2013) akhir pekan lalu.

Serdadu yang bertugas disatuan perbekalan militer (Bekam) ini, sebelumnya sudah masuk dalam incaran polisi lantaran diduga menjadi bandar sabu di wilayah Kecamatan Barombong.

Dia digerebek bersama tiga warga lainnya, Cakra Wardana, Iwan, dan Irsan. Selain mereka berempat, polisi juga menyita barang bukti sabu beserta bong.

Subair dan ketiga rekannya, hanya bisa pasrah dan tertunduk malu melihat anggota yang menggeledah rumah dan mendapatkan sabu dalam kemasan plastik. Padahal, mereka sempat menyembunyikan barang haram tersebut.

"Barang bukti yang dimankan yakni satu paket sabu-sabu dan alat isap (bong), dimana masih terdapat sisa sabu pada pirex," jelas Kasubag Humas Polres Gowa Ajun Komisaris Andry Lilikaya.

Selain itu, lanjut Andry, satu paket sabu juga ditemukan di dalam kandang ayam beserta beberapa pipet dan pirex yang disembunyikan para pelaku. Kemudian mereka digelandang ke Mapolres Gowa untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut beserta semua barang bukti.