Rabu, 18 September 2013

Prajurit Kodam Jaya Berlatih Bersama Australian Army


Jakarta, Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI E.Hudawi Lubis yang diwakilkan oleh Inspektorat Kodam Jaya Kolonel Inf Syukran Hambali membuka Latihan Bersama Wirra Jaya Ausindo 2013 antara TNI AD dengan Australian Army selama 12 hari, bertempat di Pusat Misi Pasukan Perdamaian (PMPP) PBB, Sentul-Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/9).

Adapun pasukan yang terlibat dalam latihan ini Jajaran Brigif-1 PIK/Jayasakti Yonif Mekanis 201/JY, 202/TM dan 203/AK) dan Brigade 1 Batalyon 5 Darwin Australia. Turut hadir dalam pembukaan latihan ini Wadan Pussenif Brigjen TNI Asrobudi, Komandan PMPP Brigjen TNI AM Putranto, Atase Pertahanan Australia untuk Indonesia Brigadir General John Gould, Komandan Brigif-1 PIK/JS Kol Inf Andi Perdana Kahar, segenap Asisten Kasdam Jaya, segenap Kabalak Kodam Jaya, Para Dansat Jajaran Brigif-1 PIK/JS serta segenap Prajurit Kodam Jaya yang terlibat sebagai peserta maupun penyelenggara.

Adapun materi yang akan diberikan antara lain diskusi profesional, menembak senapan dan cross training serta aplikasi pertempuran kota.

Pangdam Jaya berharap, seluruh materi yang telah disiapkan dapat dilaksanakan secara optimal dan mencapai sasaran yang dinginkan. "Sebagai prajurit, latihan menjadi suatu kebutuhan utama, guna membangun kesiapan dalam menghadapi tantangan tugas," kata Pan-gdam. (ay), Sumber Koran: Pelita (18 September 2013/Rabu, Hal. 16)