Jumat, 13 September 2013

Polisi dan TNI Amankan Pilkada Kota Bogor

BOGOR - Sekitar 5.700 personel pengamanan dari se¬jumlah institusi dikerahkan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kota Bogor, Jawa Barat, yang akan berlangsung Sabtu (14/9).

"Jika ditotal, seluruh kekuatan pengamanan Pilkada Kota Bogor berjumlah 5.700 personel, ini berasal dari unsur gabungan instansi pengamanan terkait," kata Kepala Polisi Resor Bogor Kota, AKBP Bahtiar Ujang Purnama, kepada wartawan dalam sosialisasi persiapan Pilkada Kota Bogor, Kamis (12/9).

Kapolres memerincikan seluruh anggota Polres dan polsek di Kota Bogor yang dilibatkan dalam pengamanan pilkada sebanyak 1.100 personel.

Polres Bogor juga mendapat bantuan tambahan per¬sonel dari Polda Jawa Barat sebanyak 1 satuan setingkat kompi (SSK) yang dilengkapi persenjataan lengkap seperti tameng dan kendaraan anti huru-hara. "Kita juga mendapat bantuan 50 personel dari Polres tetangga seperti Kabupaten Bogor, Cianjur, dan Sukabumi, di mana 33-34 personelnya kita terjunkan ke masing-masing polsek," kata Kapolres.

Selanjurnya pengamanan juga dibantu oleh jajaran TNI sebanyak 400 personel, 150 anggota Pelindung Masyarakat (Linmas), dan personel Satpol PP 200 orang. (Ant/P-5), Sumber: Koran Jakarta (13 September 2013/Jumat, Hal. 06)