Kamis, 12 September 2013

Pertamina bidik talenta Medan

Wednesday, 11 September 2013 10:33, BANDUNG - Ajang pencarian pemain berbakat, kamp pelatihan, dan scholarship yang diluncurkan PT Pertamina Persero Tbk bertajuk 'Pertamina Soccer Stars' direncanakan bakal digelar di Kota Medan pada 2014 mendatang.

Tentunya, dengan catatan, ibu kota Sumatera Utara ini memenuhi persyaratan yang ditetapkan pihak penyelenggara, yakni mendapat dukungan penuh pemerintah setempat serta terdapat pesepakbola U-13, U-14, U-15, dan U-16 sebanyak 500 anak atau lebih.

Demikian dikatakan Nina Nurlina Pramono selaku Direktur Eksekutif Pertamina Foundation di sela-sela mengunjungi peserta Pertamina Soccer Camp 2013 di Kompleks Pusdiklat Infantri TNI AD, Cipatat, Bandung, baru-baru ini.

"Medan memang sudah masuk dalam daftar area tempat pelaksanaan Pertamina Soccer Star pada tahun ini. Hanya saja karena kalah bersaing dengan kota lain," jelas Nina.

"Tapi mudah-mudah pada pelaksanaan tahun depan bisa kita gelar di sana (Kota Medan). Kami memang sangat ingin menggelarnya di Medan," sambung wanita berjilbab ini menambahkan tidak terpilihnya Kota Medan tidak lantas mematikan proses pencarian pemain berbakat di kota tersebut.

"Setahu saya, klub-klub asal Medan tetap ikut bertanding di Palembang dan Jakarta. Hal sama bagi kota lain yang juga belum sempat menjadi tuan rumah tetap ikut di daerah terdekat," beber Nina.

Mengenai pelaksanaan Pertamina Soccer Camp di kompleks tentara yang berlangsung 9-15 September 2013, Nina mengatakan kali ini diikuti 48 anak hasil pelaksanaan di delapan kota, yakni Balikpapan, Malang, Palembang, Makassar, Sorong, dan Jakarta serta 23 siswa Pertamina Soccer School yang selama ini telah dibina.

"Total ada 71 anak kami ikutkan pada kamp kali ini di bawah arahan pelatih dari Akademi Sepakbola AC Milan, Mauro Ardizzona, untuk masalah teknik. Untuk masalah fisik dan disiplin langsung ditangani instruktur pusdiklat," tandas Nina.