Kamis, 12 September 2013

KSAD Siap Terjunkan Kopassus Kejar Pelaku Penembakan Polisi

Rabu, 11 September 2013 - 15:47, Jakarta, Seruu.Com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Tri Budiman menegaskan pihaknya siap apabila pihak Kepolisian meminta bantuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) untuk menangkap pelaku penembakan Anggota Provost Kepolisian Air Udara Mabes Polri Bripka Sukardi di depan gedung KPK, Selasa (10/9/2013) malam.

"Kalau kita diminta bantuan, kita siap dengan segala kemampuan," kata KSAD Jenderal TNI Budiman usai penyematan Brevet Komando Kehormatan di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (11/9/2013).

Budiman menegaskan, TNI AD akan mengerahkan bantuan dalam bentuk apa pun sesuai dengan permintaan.

"Kami siap memberi bantuan dalam bentuk soft power. Bila ingin hard power kita juga siap. Tergantung keputusan hukum yang diminta bantuan kepada kita," tegas Budiman.

Bripka Sukardi tewas saat sedang mengawal 6 truk dari kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dia ditembak kawanan pelaku yang diduga berjumlah 4 orang dengan menggunakan 2 motor.

Dari hasil olah TKP, ditemukan 3 butir peluru berkaliber 4,5. Diduga pelaku menggunakan pistol jenis FN ilegal. Kejadian tersebut juga terekam CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian. Sementara polisi sudah memeriksa sejumlah saksi terkait penembakan ini.