Rabu, 11 September 2013

Jero Wacik Minta TNI Beking 4 Sektor Ini



Selasa, 10 September 2013 13:14 wib


JAKARTA - Kementrian Energi Sumber Daya Mineral bertemu dengan pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pertemuan tersebut melingkupi beberapa permintaan Kementrian ESDM yang dirasa perlu disampaikan ke TNI.

"Saya menjelaskan kepada panglima TNI, apa tugas dan peran ESDM bagi bangsa ini," ujar Menteri Jero Wacik di kantornya, Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Pertama, yang perlu dijaga, sebut Jero yaitu minyak, yang berperan besar ke negara. Perlu dijaga karena untuk menekan impor dan pasokan yang ada.

Kedua, yang perlu dijaga yakni gas, karena untuk mengurangi minyak impor, maka gas perlu didorong. Karena semakin banyak di produksi semakin mengurangi impor minyak.

Ketiga, yang perlu dijaga yakni sektor batu bara yang menjadi bahan untuk produksi listrik dalam negeri. 

Keempat, energi baru terbaharukan, yang menurut Jero masih tersendat-sendat dan perlu dilakukan penjagaan.

Sementara itu, Panglima TNI Moeldoko mengatakan Kementrian ESDM merupakan sebuah institusi yang didalamnya terdapat objek-objek fital yang perlu diamankan. Terutama yang berkontribusi terhadap keamanan investor.

"Karena di dalamnya ada objek-objek vital Indonesia,  untuk itu saya hadir, dan conference call kepada menteri agar memperdalam lebih jauh dan mengamankan objek-objek itu, dan TNI harus memberikan dukungan sepenuhnya kontribusi yang penuh kepada keamaanan investor," ujar Moeldoko.  Sumber : www.okezone.com