Senin, 09 September 2013

Jendral TNI Budiman : Saya Baru Tau Tanah Aceh Itu Subur



Firman Zubir | The Globe Journal
Sabtu, 07 September 2013 17:50 WIB

Sigli - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jendral Budiman baru pertama kalinya datang ke Aceh. Setelah melakukan serangkaian kunjungan kerja ke sejumlah daerah seperti Pidie, Bener Meriah, Gayo Lues, Banda Aceh dan Lhokseumawe, dirinya menyadari betapa Aceh merupakan daerah yang sangat subur.

“Aceh ternyata memiliki tanah yang subur dan semua jenis tanaman hidup disini", kata Budiman saat mengunjungi Sigli, Jum’at (7/9/2013).

Sebelumnya, Budiman bertolak dari Bener Meriah melalui perjalanan udara sebelum singgah di Lapangan bola Kota Mini, Beureunuen. Dia melihat hamparan hutan masih terjaga, kendati masih banyak juga yang melakukan penebangan liar.

"Saya kagum terhadap apa yang dimiliki masyarakat Aceh. Kalian punya segalanya dan saya yakin kalian bisa mengembangkan kesuburan dan kekayaan alam lainnya untuk kesejahteraan rakyat", katanya.

Selain mengomentari kesuburan Aceh, Sudirman juga menceritakan pengalaman hidupnya kepada mayarakat. Katanya sosok Sudirman bukan berasal dari keluarga yang mapan. Setiap hari sang ibu harus membuat ragam kue demi menghidupi keluarga dan Budiman tentunya. Karenanya lanjut Budiman, jika tidak bekerja sambil sekolah seperti ini dirinya tidak bisa bersekolah di tengah ganasnya Ibu Kota. “Alhamdulillah semua dapat gelar sarjana", sebut anak ketiga dari sembilan berkeluarga ini bangga. [005]