Jumat, 20 September 2013

Danrem 011 Lilawangsa Minta Prajuritnya Jauhi Narkoba

Kamis, 19 September 2013 19:50 WIB

Lhokseumawe- Komandan Korem 011/Lilawangsa Lhokseumawe, Kolonel Inf Hipdizah, meminta kepada prajurit TNI di Jajaran Korem 011 Lilawangsa Lhokseumawe agar menjauhi narkoba maupun obat-obatan terlarang. Narkoba kata dia sangat berbahaya karena dapat mempengaruhi susunan syaraf, serta dapat menimbulkan perubahan perilaku, perasaan, persepsi, dan kesadaran bagi pemakai.

Hal itu disampaikannya disela-sela kegiatan tes urine terhadap 50 prajurit TNI dari Korem 011/Lilawangsa, Kodim 0103 Aceh Utara dan Dinas Jawatan yang berlangsung di gedung KNPI Lhokseumawe, Kamis (19/09/2013).

"Sudah selayaknya kita menghindari berbagai hal yang diharamkan dalam kehidupan prajurit TNI dan menjauhi hal-hal yang dapat merugikan diri anggota masing-masing. Dan bagi yang telah pernah mengkomsumsi barang haram tersebut sebelum terlambat maka berhentilah dan menuju kejalan yang benar," demikian harapnya dengan singkat.

Kegiatan tes urine secara mendadak itu juga turut disaksikan oleh sejumlah petinggi-petinggi TNI lainnya, seperti Sepamad Pengamanan Personel, Kolonel Inf Bambang Purwono dan Letkol Inf Teddy, Kasrem 011/LW Letkol Kav Rusdi S.IP, Danden Kesyah Mayor CKM Dr Ichsan Nasution, Pasi Intil Korem 011/LW Kapten Inf Tomas Mulyadi, Letda CPM M.Pasaribu, Dokter Kesrem Dr Hera Fitria Sari dan Kepala BNN Lhokseumawe Saiful. [005]

Chairul Sya'ban | The Globe Journal