Jumat, 20 September 2013

BTP Brigif Kujang II Siap Hancurkan Insurjensi


Cimahi,   Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi Brigjen TNI Suyatno melepas peserta Latihan Taktis Antar Kecabangan Brigade Tim Pertempuran (Latnis Ancab BTP) 15 Kujang II Kodam III/ Siliwangj di lapangan Brigif 15 Kujang II Kebon Rumput, Kota Cimahi, Selasa (17/9).

Latnis Ancab tingkat Brigade yang dilaksanakan Brigif 15 Kunjang II akan berlangsung selama dua minggu (17-30 September 2013), dilaksanakan di daerah Cibenda Kompleks Kabupaten Sukabumi.

Dalam acara pelepasan tersebut Para Asisten, Staf Ahli Pangdam, serta dihadiri para Dansat/Kabalak dan pejabat jajaran Kodam III/Siliwangj. Kasdam III/Siliwangi menekankan agar seluruh prajurit yang tergabung dalam BTP dapat melaksanakan Latihan Taktis antar kecabangan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan direktif operasi latihan yang telah ditentukan.

Semua persiapan yang telah dilakukan dalam menghadapi Latnis tugas operasi harus dipedomani dan ditindaklanjuti di medan latihan yang sebenarnya. "Ingat lawan yang kalian hadapi adalah insurjensi yang keberadaannya ada dimana-mana," ujar Kasdam.

Untuk itu lanjut Kasdam setiap prajurit harus memiliki disiplin tempur yang tinggi dan tidak lengah dalam situasi apapun. "Kalau kita lengah, itu berarti akan mengalami kekalahan, dan jika kalah maka kita akan mengalami kehancuran," tekan Kasdam.

Kasdam juga mengingatkan agar selama melaksanakan latihan tetap menjaga faktor keamanan dan kewaspadaan. Prajurit juga harus selalu dekat dengan rakyat dan jangan melukai hati rakyat.

Kemanunggalan dengan rakyat menurut Kasdam menjadi modal berharga untuk keberhasilan tugas operasi dalam rangkan melawan insurjensi untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. (Pendam m/ Slw), Sumber Koran: Pelita (19 September 2013/Kamis, Hal. 12)