Selasa, 04 Juni 2013

Penembakan Tito Kei Terkait Kasus di Cafe Liquid?


Oleh: Ahmad Farhan Faris
metropolitan - Senin, 3 Juni 2013 | 19:30 WIB
INILAH.COM, Jakarta - Aksi penembakan terhadap Fransiscus Refra alias Tito Kei masih misterius, penyidik pun belum bisa memastikan dengan peristiwa keributan antara warga Ambon dengan diduga oknum TNI di Cafe Liquid, Semarang pada Kamis (30/5/2013) lalu.

"Tidak ada kaitannya itu, saya sudah tanya kepada yang disana (anggota TNI yang dinas di Jawa Tengah) dan itu tidak ada kaitan dengan kasus penembakan Tito," kata Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heriyawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (3/6/2013).

Untuk diketahui, pada hari Kamis (30/5/2013) lalu sempat terjadi keributan antara warga Ambon yakni diduga Rido Hehanusa (31) dengan diduga oknum TNI di Liquid Cafe, Semarang dan kejadian tersebut terekam oleh kamera CCTV.

Awalnya, keributan itu terjadi ketika ada dua orang lelaki asal Indonesia Timur mendatangi cafe Liquid, kemudian ingin masuk namun memaksa supaya tidak bayar. Akhirnya, dari situ terjadi pemukulan terhadap petugas keamanan cafe lantaran tidak memberi izin masuk dua pria tersebut.

Lalu, selang beberapa menit kemudian datang empat orang laki-laki diantaranya Rido Hehanusa untuk membantu dua orang yang tengah bertikai saat itu. Akhirnya, aparat yang kebetulan ada di lokasi itu kena hantaman juga padahal aparat tersebut ingin melerainya.

Setelah itu, Rido bersama temannya Very pindah tempat tongkrongan ke E Plaza. Namun begitu tiba, Rido didatangi orang yang diduga oknum TNI lalu membawanya pergi menggunakan taksi. [bay]