Rabu, 05 Juni 2013

KSAD Tak Alergi Kritik


Oleh: Agus Rahmatnasional - Selasa, 4 Juni 2013 | 12:15 WIB
INILAH.COM, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Moeldoko tidak alergi terhadap berbagai pemberitaan miring.

Dalam acara silaturahmi KSAD dengan pemimpin redaksi media massa di Mabes TNI AD, Jakarta, Selasa (4/6/2013)."Saya tidak alergi dengan pemberitaan-pemberitaan. Walau sifatnya kurang enak, tapi dari situ kami koreksi," tegas Moeldoko.

Beberapa kasus yang sempat menyeret para prajurit TNI, diakui Moeldoko, membuat institusinya terus disorot publik. Misalnya, kasus penembakan terhadap empat tahanan titipan Polda DIY di lapas Cebongan, Sleman.

Beberapa kasus lainnya yang bersinggungan langsung dengan masyarakat, juga sering terjadi. Sebut saja, kasus di kantor DPP PDI Perjuangan beberapa waktu lalu. Hingga kemudian membuat PDIP memprotes KSAD dan Panglima TNI.

Menurut Moeldoko, pemberitaan-pemberitaan itu memang menyudutkan. Namun, pihaknya semakin paham bahwa masih ada prajurit berperilaku seperti itu. Bisa dalam posisi prajurit kita salah, kita akan mawas diri. Kita merenungkan masiih ada prajurit-prajurit saya seperti itu," katanya.

Terlepas dari berbagai masalah di TNI, tidak sedikit prestasi. Moeldoko meminta adanya informasi yang berimbang juga. "Kalau tidak enak terus dalam pemberitaan nanti prajurit skeptis. Mohon adanya pemberitaan yang bijak dan berimbang," katanya. [rok]