Rabu, 20 Februari 2013

Kasad: 'Pak Moeldoko Orang Terbaik"

Jakarta, Harian Pelita (20/02/13, Hal 17) 
Kepala Staf Angkatan Da­rat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo meneri­ma Laporan Korps Serah Teri­ma Jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) dari Letnan Jenderal TNI Bu­diman kepada Letnan Jenderal TNI Moeldoko di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Sela­sa, (19/2).

Kasad mengatakan, "Pak Moeldoko adalah orang ter­baik di kelasnya, lulus terbaik Akabri banyak pengalaman dan penugasan. Karier Letjen TNI Moeldoko sudah mumpu­ni tidak ada sesuatupun yang perlu diragukan, karena Letjen TNI Moeldoko pernah menggantikan Saya menjadi Pangli­ma Kodam III/Siliwangi, tinggal melanjutkan".

Sedangkan untuk Letjen TNI Budiman, Kasad mengatakan, ti­dak mudah menjadi Wakil atau Wakasad, banyak hal yang ha­rus dilakukan. "Pak Budiman adalah senior saya, lulusan ter­baik Adhi Makayasa, dan yang telah diberikan oleh Pak Budi­man luar biasa selama menjadi Wakasad, Ini contoh yang bisa diikuti, jadilah Wakil yang baik karena dengan demikian organi­sasi bisa berjalan dengan tertib dan lancar".

Mengenai penempatan Letjen TNI Budiman di Kementerian Pertahanan adalah untuk mem­perlancar kepentingan Angka­tan Darat. Dalam penugasan ini supaya dipahami betul sehing­ga kepentingan Angkatan Da­rat bisa berhasil, berlanjut dan terselesaikan.

Program Alutsista direnca­nakan bisa tuntas semuanya, saat ini proses pengadaan barang terbesar Alutsista ada di Kementerian Pertahanan. "Ada­nya Letjen TNI Budiman di sana, Saya percaya dari proses peren­canaan hingga penyelesaian In­sya Allah semua berjalan lan­car sehingga apa yang menjadi mimpi prajurit menjadi kenyata­an," tambah Kasad.

Kasad mengatakan, serah terima jabatan dari Letjen TNI Budiman kepada letjen TNI Moeldoko telah berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Serah terima jabatan Wakasad adalah hal yang harus dilakukan dalam rangka menyempurnakan or­ganisasi Angkatan Darat.

Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo mengu­capkan selamat datang kepa­da Letjen TNI Moeldoko men­jadi Wakasad beserta Ibu Koesni Harningsih Moeldoko yang menjadi Wakil Ketua Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana. (zis), Sumber : Harian Pelita.