Rabu, 02 Oktober 2013

Tes Narkoba, Urine 70 Prajurit TNI Diperiksa



Selasa, 1 Oktober 2013 | 11:03 WIB


SIDRAP, KOMPAS.com – Bertempat di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Selasa (1/10/2013) pagi tadi, digelar pemeriksaan urine terhadap 70 orang, dari jajaran perwira hingga prajurit dalam lingkup Kodim 1420 Sidrap.

Dandim 1420 Sidrap Letkol Kaf Husnidzon menjelaskan, tes urine seluruh jajaran Kodim 1420 Sidrap yang digelar sebagai bentuk komitmen TNI yang ditunjukkan kepada masyarakat Sidrap, militer pun pro aktif terhadap pemberantasan narkoba, yang belakangan makin marak di Sidrap.

"Tes urine kita laksanakan secara trasparan yang ikut melimbatkan media massa, agar dapat diketahui apakah ada atau tidak anggota kami yang terlibat narkoba," katanya.

Dengan ikut mengajak media massa untuk menyaksikan langsung proses pemeriksaan urine, Husnidzon berharap secara langsung diketahui hasil pemerilsaan tersebut.

Tes urine jajaran Kodim 1420 Sidrap, melibatkan tim kesehatan dari Komando Resor Militer 142 TRo Ada Taro Gau (Korem 142/Tatag) Kota Parepare. komando resor militer.

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya perwira maupun anggota Kodim 1420 Sidrap yang menggunakan narkoba.

Husnidzon menambahkan, tes urine suruh jajaran perwira dan prajurit Kodim 1420 Sidrap, akan dijadikan agenda rutin, yang dilasanakan empat kali dalam setahun. "Kami berharap, dengan secara rutin melaksanakan pemeriksaan pada jajaran kami, tidak ada anggota yang telibat dengan narkoba," tandasnya. (Editor : Glori K. Wadrianto)