Kamis, 17 Oktober 2013

Panglima TNI, Kasal dan Kasad Jadi Warga Kehormatan Korpaskhas




Jakarta,Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI IB Putu Dunia me­nyaksikan pengukuhan Pangli­ma Tentara Nasional Indonsia, Jendral TNI Moeldoko menjadi warga kehormatan Korpaskhas yang ditandai dengan Pembare­tan dan penyematan Wing Kom­ando olehKomandan Korps Pa­sukan Khas TNI Angkatan Uda­ra Marsda TNI Amrullah, di Makorpaskhas, Lanud Sulaiman Bandung (16/10).

Pada kesempatan yang sama Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Budiman dan Ke­pala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr Marsetyo juga menjadi Warga Kehormatan Ko­rpaskhas.

Dalam Sambutannya Pangli­ma TNI Jendral TNI Moeldoko menginstruksikan "Mari kita bangun komunikasi dua arah antar perwira dan segenap pra­jurit, sehingga dapat menyer­ap segala inspirasi dan pemiki­ran-pemikiran cerdas dalam mewujudkan sasaran.Selain itu komunikasi dua arah yang di bangun antara perwira dan segenap prajurit, diharapkan dapat mengeliminasi perilaku dan sikap primitif prajurit, yang dapat menurunkan kredibilitas TNI, serta mengelimina­si perilaku yang dapat mengganggu ketenteraman serta ke­amanan masyarakat". Tegas Panglima TNI.

Upacara yang di awali den­gan Laporan Komando yang dis­ampaikan oleh Dankorpaskhas Marsda TNI Amarullah dan di­lanjutkan oleh arahan Panglima TNI kepada para perwira di se­luruh jajaran Korpaskhas. Had­ir pada upacara tersebut Dansesko TNI, Aslog Panglima TNI, Pangdam III Siliwangi, Danseskoau, Aspers Kasal, Kapolda Ja­bar, serta pejabat dilingkungan Korpaskhas. (ay), Sumber Koran: Pelita (17 Oktober 2013/Kamis, Hal. 17)